Tentang Kesempurnaan - Apa Sempurna Menurutmu?

Diposkan Oleh : Septia Mujizat | Pada : 6/11/2017 | Rating : 5 | 0 komentar
Image From : http://public.joseaccelerated.com
Tak ada yang sempurna, akan selalu ada hal yang harus diperjuangkan. Kita hanya perlu memilih dengan siapa dan untuk apa kita berjuang.

Sempurna

Terkadang tak mudah untuk bisa mendefinisikan suatu hal, karena kita harus melihat dari berbagai sudut pandang dan acuan. Lalu apa yang dimaksud sempurna itu?

Kata sempurna bagiku bisa menjadi suatu batasan, karena suatu hal hanya bisa dinilai antara 0 sampai dengan 10. Sedang dunia ini dinamis, sesuatu bisa berkembang tanpa adanya batasan. Apa yang kita anggap sempurna saat ini, bisa jadi hanyalah cemoohan di masa depan. Dan apa yang dianggap sempurna oleh sebagian orang, bisa jadi dianggap biasa saja atau mungkin dianggap buruk oleh sebagian lainnya.

Tak Ada yang Sempurna?

Jika begitu, apakah Tuhan gagal dalam menciptakan kehidupan ini? Tidak! Justru dunia ini sudah diciptakan dengan sempurna, dan adanya berbagai kemungkinan dan ketidak pastian adalah bagian dari kesempurnaan dunia ini. Bayangkan jika dunia ini diciptakan dengan statis, jika begitu untuk apa dunia ini diciptakan? Toh semuanya sudah jelas dan pasti. Kita tidak akan berada pada posisi netral atau diam, karena dunia ini terus bergerak. Jika kita tidak maju, artinya kita mengalami kemunduran.

Setujukah kau bahwa terkadang kelemahan dan kekurangan makhluk yang membuat dunia ini indah? Ada berbagai kebodohan yang justru membuat dunia ini menyenangkan. Dan ternyata yang membuat sebuah kesuksesan menjadi berharga adalah adanya kegagalan.

Dunia Ini Sempurna?

Dunia bukanlah tempat untuk tinggal, melainkan tempat untuk meninggal. Banyak misteri di dunia ini yang tak bisa dan tak perlu kita pahami, tapi tujuan hidup bukan salah satunya.

Segala macam kerumitan dunia ini sering kali membuat kita terlena, tak jarang kita hidup hanya untuk mencari kehidupan. Padahal jika kita berpikir, walau pun kita boleh memiliki tujuan hidup yang berbeda, namun tujuan kita dihidupkan pastilah sama. Tuhan seperti apa pun, jika Dia adil pasti tidak mungkin membuat kehidupan dengan aturan yang tidak pasti. Pasti benar atau salah itu hanyalah satu, hanya saja selera memang tidak bisa disama ratakan. Dan pemahaman pasti berbeda, dan perbedaan yang seperti itu pasti direstui Tuhan. Itulah toleransi! Toleransi menghargai perbedaan dan keterbatasan, bukan pertentangan!

Sempurnakanlah!

Kau mungkin tak bisa melepaskan diri dari kekurangan dan kekhilafan, namun apa artinya itu jika kau berjalan dengan penuh keyakinan? Tahukah kau bahwa bukan amal yang bisa membawamu kepada keridhoan-Nya? Yah, apakah kamu berniat pamer pahala untuk mendapatkan surganya sedangkan engkau tak sadar bahwa nikmat sebelah mata pun tidak akan bisa kau balas meski kau beribadah seumur hidupmu! Dia hanya menginginkan kita untuk bersyukur, maka kita akan disempurnakan :)

Semoga Bermanfaat :)



Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

 
NetXZ - Berbagi Tanpa Batas : About | Advertise | Sitemap
Support : Tentang Kesempurnaan - Apa Sempurna Menurutmu?
Template Modified by Septia Mujizat
Proudly Powered by Blogger